Aneka Resep Makanan Indonesia Yang Enak Banget

aneka resep makanan indonesia

Aneka resep makanan indonesia ini wajib diketahui. Karena resep makanan indonesia sangatlah beragam dan tak hanya berhenti pada makanan- makanan. Namun juga terdapat beberapa jajanan yang beragam dan memiliki banyak cita rasa yang unik pula. Beberapa jajanan dari resep makanan indonesia ini memiliki beragam rasa yang terdi ri dari jajanan manis dan juga jajanan asin.

Jajanan manis berupa kue basah yang umumnya terbuat dari olahan tepung sedangkan jajanan asin memiliki rasa gurih yang berasal dari olahan masakan yang menggunakan rempah- rempah.

Berikut ini akan di jelaskan beberapa jajanan dari resep makanan indonesia yang beraneka ragamnya.

Resep makanan indonesia

1. onde-onde

Jajanan yang satu ini merupakan salah satu dari resep makanan indonesia yang berupa jajanan manis. Onde-onde berbentuk bulat dengan kulit dari tepung sednagkan bagian dalamnya berupa kacang hijau yang telah di tumbuk dan di beri gula sehingga rasanya mnais.

2. lumpia

resep makanan indonesia yang satu ini berupa jajanan asin yang berupa olahan sayuran dan mie yang di gulung dan di bungkus dengan kulit renyah. Jajanan ini biasanya sangat cocok di makan saat panas dengan cabai yang di gigit. Lebih enak lagi jika di makan saat udara di ngin.

3. pie buah mini

Pie buah mini juga merupakan jajanan manis yang memiliki tampilan unik yang berwarna- warni. Terdapat beberapa jenis buah yang terlihat di bagian ata spie ini. rasanya yang asam manis membuat pie ini sangatlah banyak di minati.

4. kue kukus

Kue kukus yang merupakan jajanan mani ini pada umumnya memiliki rasa yang sama seperti kue kukus lainnya, namun yang berbeda yaitu bentuknya yang menyerupai bunga dengan warna yang cantik.

5. semar mendem

resep makanan indonesia lainnya yang berupa jajanan asin yaitu semar mendem. Jajanan ini hampir mirip dengan lumpia namun berbeda. Perbedaannya terletak pada penggunaan ketan yang juga di isi dengan ayam yang telah di bumbui.

Mau pesan rupa-rupa masakan yang rasanya “Indonesia Banget”? Piranti Catering tempatnya. Piranti catering menyedi akan berbagai macam layanan untuk berbagai acara kesempata. Ada banyak menu prasmanan dan nasi box / nasi kotak, tumpeng komplit, menu catering harian dan banyak lagi yang lainnya. lihat halaman pesan nasi kotak ini untuk pemesanan nasi tumpeng sekarang juga!

Selamat mencoba.

Customer Service Piranti Catering

Chat dengan customer service Kami
Scroll to Top
Telepon Kami