Panduan Memasak Daging Kambing Supaya Empuk serta Tidak Berbau Prengus

cara memasak daging kambing

 Memasak Daging Kambing Supaya Empuk – ( Blog Pesan Nasi Tumpeng )

Lemak pada daging kambing semestinya di kurangi.Pada hari raya Idul Adha, olahan serba daging kambing jadi menu yang harus di berikan sesudah melakukan beribadah salat.

Tetapi buat beberapa orang, memproses daging kambing adalah hal yang menyusahkan. Di tambah lagi, daging kambing sama dengan aroma kuat dan struktur dagingnya yang alot. Salah tehnik pengolahannya, cita rasa olahan daging kambing dapat jadi kurang enak.

Tetapi tidak butuh cemas, ada banyak tehnik serta trick tepat memproses daging kambing supaya bebas berbau prengus. Struktur dagingnya juga bisa saja empuk.

Yuk, ikutin lima panduan memproses daging kambing supaya bebas prengus serta lebih empuk:

1. Marinasi daging kambing dengan nanas

Nanas di pakai jadi obat anti peradangan. Melumuri potongan daging kambing dengan nanas parut sebelum di proses, dapat membuat teksturnya lebih lembut. Karena menurut celebrity chef, Yuda Bustara, kandungan pada nanas dapat melunakkan protein pada daging.

“Bromelin enzym dari nanas dapat menghaluskan protein hingga seringkali di pakai untuk melunakkan daging kambing,” katanya.

Triknya, potong-potong daging lalu lumuri dengan nanas parut sampai rata sepanjang 30 menit. Kemudi an, rebus sesaat untuk bersihkan tersisa nanas, lalu masak kembali dagingnya sesuai dengan hasrat.

2. Bungkus daging dengan daun pepaya

Cara memasak daging kambing yang berikutnya terbingan agak unik, daun ini dapat juga jadi bahan pilihan supaya daging lebih empuk. Daun bercita rasa pahit ini punyai senyawa bernama papain, yang berperan merusak protein hingga struktur dagingnya melunak.

Sebelum di buat, bungkus potongan daging kambing dengan daun pepaya lalu di amkan sepanjang 30 menit. Selanjutnya daging kambing langsung bisa di proses tanpa ada butuh di cuci kembali.

3. Jangan membersihkan daging kambing

Salah satunya langkah bersihkan daging ialah mencucinya sampai bersih. Tetapi semestinya jangan bersihkan daging kambing, sebab malah membuat aromanya makin menusuk serta jadi alot.Berdasarkan keterangan jebolan chef Master Chef Indonesia season 4, Denny Gumilang, daging kambing semestinya langsung di buat tanpa ada butuh di cuci.

“Banyak yang menduga jika daging kambing harus di cuci sebab baunya prengus. Walau sebenarnya berbau itu di karenakan oleh bakteri. Yang penting menjaga higienitas waktu memangkas daging kambing,” katanya pada kumparan.

4. Marinasi dengan rempah-rempah

Rempah aromatik; seperti daun salam, lengkuas, jahe, serai, dan lain-lain berperan menyamarkan aroma prengus pada daging kambing. Sedang untuk melunakkan struktur dagingnya, kamu dapat pilih bumbu bercita rasa asam; seperti asam jawa atau belimbing wuluh.

Di luar itu, rempah dapat meningkatkan cita rasa daging kambing hingga lebih nikmat waktu di santap. Triknya, haluskan bumbu serta rempah lalu beri ke semua permukaan daging. Sesudah di rasa telah meresap, kamu langsung bisa memproses daging kambing sesuai dengan hasrat.

5. Mengiris daging dengan pas

Salah memangkas daging nyatanya dapat juga membuat teksturnya alot, lho. Waktu memangkas daging kambing, upayakan potong bersimpangan dengan seratnya. Karena memangkas daging ikuti seratnya, malah membuat daging susah untuk di kunyah.

Menurut pemilik warung Sate Kambing Sor Talok di Yogyakarta, Harto, penyimpanan daging pun tidak bisa di kumpulkan dengan dalamannya.

“Agar tidak berbau prengus, dalaman jangan di dekatin sama daging. Jadi , tidak amis. Dalaman di ambil dahulu jangan di dekatin sama daging, di pisahin yang jauh. Lemak atau gajihnya itu jangan di deketin,” tuturnya.

Tidak butuh sangsi kan, memproses daging kambing untuk hidangan Idul Adha?

Mau pesan rupa-rupa masakan yang rasanya “Indonesia Banget”? Piranti Catering tempatnya. Piranti catering menyedi akan berbagai macam layanan untuk berbagai acara kesempata. Ada banyak menu prasmanan dan nasi box / nasi kotak, tumpeng komplit, menu catering harian dan banyak lagi yang lainnya. lihat halaman pesan nasi kotak ini untuk pemesanan nasi tumpeng sekarang juga!

Customer Service Piranti Catering

Chat dengan customer service Kami
Scroll to Top
Telepon Kami